Selasa, 22 November 2016

Gunung Manglayang Bandung

 Gunung Manglayang Bandung

 

Gunung Manglayang Bandung 

https://i2.wp.com/bisakali.com/wp-content/uploads/2016/03/Gunung-Manglayang-Bandung.png?resize=680%2C368

Gunung manglayang terletak diantara dua wilayah diantaranya kabupate Sumedang dan Bandung. Lokasi gunung tersebut dekat dengan sekali dengan Kampus IPDN dan Unpad Jatinangor.
Gunung Manglayang merupakan gunung dengan ketinggian terendah dari rangkaian gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Gunung yang berketinggian 1818 MDPL tersebut memberikan panorama alam eksotis yang tidak dimiliki oleh gunung lain.
Trek serta ketinggian yang mudah, maka banyak orang-orang menggunakan gunung ini untuk dijadikan tempat pengenalan pendakian oleh para komunitas pecinta alam dari kampus. Gunung tersebut mempunyai deretan pohon pinus yang begitu hijau dan menyejukkan.
Panorama indahya dapat wisatawan nikmati dari Puncak bayangan, sedangkan puncak utama kamu tidak dapat melayangkan jauh-jauh pandangan karena puncak utama gunung ini hanya berupa tanah yang lapang dan terletak di rimbunnya hutan.
Biasanya para pendaki mendirikan tenda di puncak bayangan yang mana lokasinya sangat tepat untuk menikmati keindahan alam dari gunung Manglayang.
Pada saat malam hari, kamu dapat menikmati taburan bintang yang dapat menghiasi angkasa serta keindahan kerlap-kerlip lampu dari kota Sumedang.
Pagi harinya, dari tempat yang sama kamu dapat menikmati detik-detik terbitnya matahari secara perlahan yang muncul dari garis horizon disertai dengan rangkaian bukit dengan menyuguhkan keindahan dari kejauhan.
Alamat : Kabupatenn Sumedan dan Kabupaten Bandung
Tiket : Rp. 1.000/orang (untuk sekali kunjungan) Rp. 3.000/orang (bila camping/menginap)






sumber :  http://bisakali.com/tempat-wisata-di-bandung/#1_Dusun_Bambu_Lembang_Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar