Kamis, 24 November 2016

Gunung Cikuray (2.821 mdpl)

Gunung Cikurai

 

 Info Gunung Cikuray - Tingginya memang tidak terlalu wah, tak sampai 3000an mdpl, namun jangan sekali-kali kamu mencoba meremehkan gunung yang satu ini. Cikuray terkenal dengan treknya yang gila-gilaan, nanjak terus tanpa bonus, coba aja kapan-kapan kamu nanjak kesini, dijamin lututmu bakal bergetar sepanjang perjalanan. Beberapa waktu belakangan, gunung ini lagi trend banget jadi tujuan nanjak para pendaki asal ibukota dan sekitarnya, entah apa alasannya, yang pasti gunung ini jadi rame banget dikunjungi, dan gegara lagi hits itu, sialnya sampah pun mulai membanjiri Cikuray, merusak keindahan dan kealamian yang sejak dulu terpelihara dengan baik di gunung satu ini. Tapi terlepas dari banyaknya sampah, Cikuray masih sangat layak buat kamu jadikan destinasi mendakimu berikutnya, mari kita bahas aja lebih dalam berbagai hal yang harus kamu tahu tentang Cikuray.

Lokasi

Gunung ini terletak di Kabupaten Garut Jawa Barat, dan merupakan yang tertinggi dari semua gunung yang ada di Garut. Luas gunung Cikuray melingkupi beberapa kecamatan yang ada di Garut dekat perbatasan Tasikmalaya, antara lain Cilawu, Bayongbong, dan Cikajang. Jalur pendakian gunung ini pun dapat dimulai dari 3 kecamatan tersebut.

Spot Menarik

Selain terkenal dengan tanjakannya yang super terjal, Cikuray juga dikenal punya pemandangan puncak yang sangat indah. Dari puncak gunung ini kamu dapat melihat beragam gunung yang ada di kota Garut macam Papandayan dan Guntur. Jika cuaca sedang bagus, gunung Ciremai pun dapat terlihat dari puncak gunung ini, dan juga kamu bisa melihat garis pantai yang ada di selatan kota Garut. Sunset dan Sunrise di puncak gunung ini juga keren abis guys, belum lagi lautan awan yang keren abis buat dijadikan background foto kamu, pokoknya Cikuray top banget lah. Selain keindahan yang bisa kamu nikmati dari puncak, di kaki gunung ini ada juga perkebunan teh yang luas banget.
 
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_6W1KPKxJWCuuaI0AqMzy-uS8S44lby7-HAASzsDAeYnT6ekhBc9FI9TrEjk2RrMUVCm9qAkLBSCIBPZShce0kX17m6UXEUQwAarj1YN3IKWvLoP0S7f2koxa8od_cZ55o_FAihhPqYs/s1600/sunrise-cikuray.jpg
 
  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOwBTo9yCuc8H2fMOxY7V7Xl4ilXODGJvFpby0VcCijTVJOjMnsifM7w1KTlXex43BMPuhZsl7UCxUxYavkXOxyeKYnXmyF9I3qhfAkTMuJFvC9OgWGjb4uKsv4gbSXXwFfV868r8EMN0/s640/bayangan-lancip-gunung-cikuray.jpg

Puncak

Puncak Cikuray cuma ada satu yang ditandai dengan adanya sebuah bangunan. Tinggi nya 2821 mdpl, viewnya super keren. Kalo kamu naek dari pemancar, sebelum tanjakan menuju puncak ada yang sering disebut puncak bayangan, berupa shelter yang cukup luas, masuk 3-5 tenda lah, cocok buat ngecamp karena masih dikelilingi pepohonan buat pelindung dari badai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar