Senin, 16 Januari 2017

Sinopsis Novel Sang Pemimpi Beserta Unsur intrinsik dan ekstrinsiknya

Sinopsis Novel Sang Pemimpi Beserta Unsur Intrinsik dan Ekstrinsiknya

sinopsi novel sang pemimpin-  merupakan novel kedua dari tetralogi novel laskar pelangi karya Andrea Hirata. Novel ini adalah salah satu dari novel-novel terpopuler lainnya. Sang pemimpi merupakan novel yang genrenya identik dengan pendidikan.

 dengan memahami isi dari sebuah novel sang pemimpi

Semangat juang dan kepatriotisan dalam sebuah keluarga yang sederhana dan tinggal di kepulauan terpencil di indonesia. Novel ini dapat menjadi figure yang baik bagi kita. Namun kita perlu memahami maksud dari isi yang disampaikan dalam novel tersebut.
Kita juga dapat mengetahui apakah novel ini mempunyai manfaat yang baik terhadap diri kita maupun orang lain dan kelayakannya patut untuk dibaca atau tidak. Pengertian tentang sinopsis novel bisa dilihat di (wikipedia).
Pratinjau
Setelah membaca buku laskar pelangi ungkapan yang dapat saya utarakan adalah “wooww”. Alur cerita dan gaya bahasa yang dipaparkan dikemas dengan begitu bagus dari awal hingga akhir cerita dan dapat membawa pembaca dalam rasa kagum yang dapat membuat merinding saat membaca kisah yang tertuang dalam novel ini.
Novel sang pemimpi adalah sebuah lanturan lukisan kisah hidup yang mempesona dan akan membuat anda percaya pada kekuatan mimpi, kekuatan cinta dan kekuatan pengorbanan. Selain itu, membaca novel sang pemimpi ini akan membuat anda percaya pada tuhan SWT.
Sipengarang akan membawa anda berpetualang menerobos sudut-sudut pemikiran dimana anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib. Tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap serta kesedihan yang mengharu.
Tampak sekilas pada awalnya seperti kenakalan remaja, tapi kemudian tanpa anda sadari, kisah dan karakter-karakter dalam buku ini kelamaan akan menguasai anda, potret-potret kecil yang menggemaskan akan menghantarkan anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek pilosofis yang meresonansi.
Arti perjuangan hidup dalam kekurangan yang membelit dan cita-cita yang tangguh berani dalam dalam kisah dua tokoh ini. Ikan dan Arai, akan membawa anda dengan semacam keanggunan daya tarik. Dengan begitu, anda dapat menyelam lebih dalam, ke dalam diri sendiri dengan penuh harapan, juga menolak segala keputus asaan dan ketidakberdayaan.
Selain itu, dalam novel sang pemimpi karya Andrea ini juga menceritakan peran seorang ayah yang begitu patriotis dalam pengorbanan dan ketulusan seorang ayah dalam mendukung mimpi anak-anaknya dalam keterbatasan hidup menjadi semangat tak terbeli bagi Ikal dan Arai dalam mewujudkan cita-citanya.
Dari sinilah cerita mulai tumbuh menjadi balada begitu mengharukan. Kesabaran seorang ayah dan rasa sayang seorang anak pada ayahnya menyempurnakan novel sang pemimpi ini menjadi bacaan yang bermanfaat.



sumber : http://bukubiruku.com/sinopsis-novel-sang-pemimpi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar